animasi bergerak

Selasa, 13 Desember 2016

TUGAS PENELITIAN PROPOSAL STRATEGI PEMASARAN DI KBIH MULTAZAM KOTA SEMARANG



TUGAS PENELITIAN PROPOSAL STRATEGI PEMASARAN DI KBIH MULTAZAM KOTA SEMARANG
Disusun Guna Memenuhi Tugas
Mata Kuliah : Metodologi Penelitian
Dosen Pengampu : Ibu Yuli Nurkhasanah


Disusun Oleh :
1.      Ainur Rohmah                  (1501036001)

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO
SEMARANG
2016


1.      Cover skripsi
Menurut saya judul skripsi ini sudah detail, terdiri dari beberapa kata, tidak panjang namun sudah mencakup semuanya.
2.      Nota Pembimbing
Nota pembimbing sudah bagus, penlisannya juga sudah cukup bagus. Di lengkapi dengan  tanda tangan dari bidang substansi menteri dan tanda tangan dari bidang metodologi dan tata tulis.
3.      Pengesahan
Pengesahan sudah bagus, susunan dewan penguji juga sudah bagus, disertai dengan tanda tangan dari ketua siding, sekretaris, penguji I dan penguji II.
4.      Pernyataan
Pernyataan dalam  proposal berfungsi untuk menyatakan pernyataan keabsahan penulis terhadap karya ilmiah yang di tulis, maksudnya tulisan tidak termasuk kategori flagiat. Menurut saya pernyataan ini dari sisi penulisan pernytaan sudah cukup bagus dan memenuhi syarat tapi dalam penandatangannan kurang bagus karena tidak disertai tanda tangan penulis.
5.      Persembahan
Persembahan sudah cukup bagus, diawali dengan perkataan Alhamdulillah tapi kurang menyertakan Allah dalam ucapan syukur Alhamdulillah ini. Di nomor 1 seharusnya bapak dulu baru setelah itu ibu. No 3 itu seharusnya tidak hanya dari bataliyon “sapu jagad” tetapi semua teman karena teman dan saudara tidak hanya di bataliyon “sapu jagad”.












6.      Kata Pengantar
Fungsi kata pengantar yaitu untuk mengantarkan pesan isi kepada pembaca sekaligus diucapkan terimakasih kepada orang-orang tertentu yang ada kaitannya dalam pemnbuatan karya ilmiah. Didalam kata pengantar proposal penelitian dalam skripsi ini menurut saya sudah bagus. Sudah didahului memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan dilanjutkan dengan memanjatkan junjungan Nabi Muhammad SAW. Serta dilanjutkan rasa hormat dan terimakasih dari penulis kepada para dosen.





7.      Latar Belakang
Latar belakang di atas, menurut saya latar belakangnya sudah cukup bagus karena menjelaskan tentang haji dan keadaan haji di Indonesia sesuai dengan judul skripsinya yaitu Strategi Pemasaran di KBIH Multazam kota Semarang.
8.      Rumusan Masalah, Tujuan dan Manfaat Penelitian serta manfaat penelitian

Menurut saya, rumusan masalah dalam proposal ini sudah cukup baik karena sudah mencakup pembahasan sesuai dengan judul yaitu Strategi Pemasaran di KBIH Multazam kota Semarang. Rumusan masalah yang pertama membahas tentang bagaimana strategi dan rumusan masalah yang kedua membahas tentang apakah faktor yang mendukung dan menghambat dalam strategi pemasaran di KBIH Multazam Kota Semarang. Alangkah baiknya menggunakan kalimat tanya bagaimana karena bagaimana bisa mencakup semuanya.
Menurut saya tujuan penelitian dalam proposal ini menggunakan tujuan penelitian yang bersifat pengembangan yang berarti memperdalam dan memperluas pengetahuan yang telah ada. Tujuan akan menggambarkan produk yang akan dihasilkan dan diharapkan. Menurut saya, manfaat penelitian dalam proposal penelitian ini sudah mencantumkan manfaat teoritis dan manfaat praktis dan. Manfaat penelitian  itu sudah sesuai dengan laporan skripsi yaitu mengaplikasikan ilmu yang telah di peroleh.






9.      Tunjauan Pustaka
Tinjauan pustaka merupakan sebuah aktivitas untuk meninjau atau mengkaji kembali berbagai literatur yang telah dipublikasikan oleh akademisi atau peneliti lain sebelumnya terkait topik yang akan kita teliti (Taylor & Procter 2010: 1). Dalam proposal penelitian ini, penulis telah mencantumkan beberapa hasil penelitian sebelumnya yaitu  dalam skripsi Siti Zulaikha dalam judul penelitiannya Peningkatan Calon Jemaah Haji di KBIH Al-Thayyibah Kabupaten Kendal tahun 2007-2009. Menurut saya, tinjauan pustaka ini sudah memenuhi syarat.
10.  Metode Penelitian
Jenis proposal penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Menurut saya jenis peneltian ini sudah bagus karena diawali dengan pengertian kualitatif dan sudah mencakup penelitian secara umum dan penelitian secara khusus.
11.  Sumber Data
Sumber data diatas menurut saya kurang bagus, karena Sumber data yang pertama yaitu Data Primer dan penjelasannya menggunakan Sumber Data Primer adalah. Seharusnya 1. Sumber Data Primer. Sumber Data Primer adalah. Kalimatnya yang salah. Yang ke dua sudah cukup bagus karena 2. Sumber Data Sekunder. Sumber Data Sekunder adalah.
12.  Teknik Pengumpulan Data


Teknik pengumpulan data dalam proposal skripsi diatas menurut saya sudah cukup bagus karena sudah mencakup teknik observasi/pengamatan, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Tapi alangkah baiknya lagi jika ditambah dengan triagulasi karena teknik triagulasi ini merupakan teknik pengumpulan data yang bersifat menggabungkan dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data yang telah ada
13.  Teknik Analisis Data
Proses analisis data dimulai dengan menelah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu wawancara, pengamatan, yang sudah ditulis dalam catatan lapangan, dokumen pribadi, dokumen resmi, gambar foto. Menurut saya, teknik analisis data diatas sudah baik, karena sudah mencakup semua teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data interpretasi serta penarikan kesimpulan.
14.  Sistematika Penelitian
Sistematika penelitian adalah tahap-tahap atau aturan yang digunakan sebagai acuan dalam membuat proposal penelitian. Dapat diartikan sebagai sebuah usulan yang dibuat secara ringkas yang menggambarkan apa saja aspek yang akan dilakukan dalam sebuah penelitian, kemudian dirancang dan disesuaikan dengan penelitian yang akan dilakukan. Melalui proposal peneliti atau pihak-pihak terkait akan memahami kegiatan penelitian yang akan dilaksanakan. Menurut saya sistematika penelitian diatas sudah bagus dan sudah memenuhi syarat sistematika penelitian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar